Friday, May 13, 2016

Manfaat Buah Pisang Untuk kecantikan

Manfaat Buah Pisang Untuk kecantikan - Buah pisang merupakan salah satu buah yang dapat dengan mudah kita jumpai dan hampir sepanjang tahunnya selalu ada. Tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, buah pisang juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Mempunyai wajah yang cantik alami tentunya kebanggaaan tersendiri, apalagi hal tersebut sudah bawaan sejak lahir. Tapi sayangnya hal demikian tidak kita dapatkan, maka dengan buah pisang Anda dapat dengan mudah dan praktis merawat kulit wajah agar lebih cantik dari sebelumnya.

Manfaat Buah Pisang Untuk kecantikan

Apa sebenarnya kelebihan buah pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? Buah pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Manfaat apa sajakah yang terkandung dari buah pisang untuk kecantikan kulit wajah? Berikut informasinya tentang manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit dan wajah :

Menghaluskan Wajah

Buah pisang adalah sumber vitamin A dan kalium. Kedua nutrisi tersebut sangat baik pada pelunakan dan kelembaban kulit. Masker pisang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit kasar dan kering. Caranya dengan menghancurkan pisang sehingga menjadi halus dan menambahkan satu sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah Anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.

Mengatasi Minyak Berlebih

Kulit berminyak memang dapat sangat mengganggu penampilan, karena kulit akan mudah sekali terlihat kusam dan mudah berjerawat. Cara mengatasi minyak berlebih yaitu dengan masker pisang, caranya yaitu : lumatkan buah pisang, lalu campurkan dengan perasan jeruk lemon aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan masker tersebut pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 3o menit sampai 45 menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat disusul dengan air dingin.

Mencerahkan Wajah

Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Hal demikian sekarang bisa Anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.

Melembabkan

Memiliki masalah dengan kulit wajah kering treatmen? yuk dengan buah pisang, caranya yaitu : lumatkan buah pisang sampai lembut, lalu campurkan dengan 1 sendok madu murni. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan air sampai bersih. Kandungan seperti kalium dan vitamin B berfungsi untuk membantu kulit menjadi lebih lembab dan halus.

Nah, itulah beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk kecantikan yang sudah Anda ketahui, menjadi cantik dengan wajah yang cerah tidak lagi menjadi halangan bagi Anda kaum hawa. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment