Wednesday, November 18, 2015

Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan - Bau badan bisa dialami oleh siapa saja, terutama oleh orang-orang yang selalu berkeringat. Perlu Anda ketahui juga bahwa bau badan sendiri disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami hal ini adalah berat badan yang berlebih, rutin mengkonsumsi obat-obatan, kurang menjaga kebersihan badan, tidak menggunakan pakaian yang tepat serta berada di lingkungan yang lembab. Sehingga bakteri dapat tumbuh dan berkembang biak.

Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Disadari atau tidak, bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri kita dalam bergaul. Orang yang bau badan biasanya akan minder saat berdekatan dengan orang lain, walaupun telah memakai parfum, tapi terkadang bau badannya tetap tercium. Lalu bagaimana caranya agar bau badan bisa hilang dari tubuh kita? nah, dalam postingan ini seputar-kesehatan.com akan berbagi tips ampuh Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan. Penasaran? yuk kita simak tipsnya berikut ini :

Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Mengunakan daun sirih

  • Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya. Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, Anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Selain dengan mengkonsumsinya, Anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.

Selalu menjaga kebersihan tubuh

  • Selalu menjaga kebersihan tubuh merupakan cara paling utama untuk mengatasi bau badan. Menjaga kebersihan tubuh Anda bisa melakukannya dengan mandi dua hingga tiga kali dalam sehari. Dengan begitu maka dapat membunuh segala macam bakteri penyebab bau badan. Mandi terlalu sering juga tidak dianjurkan, karena dapat mengikis kelembaban alami kulit.

Jeruk nipis

  • Selain dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, jeruk nipis juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan, caranya yaitu sambil 2 buah jeruk nipis kemudian peras airnya ke dalam wadah kecil, setelah itu campurkan dengan kapur sirih dan aduk hingga rata. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada ketiak dan lipatan kulit sumber bau badan secara teratur.

Mengkonsumsi daun kemangi

  • Selanjutnya, Anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, Anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mengatasi masalah bau badan Anda.

Mengunakan jahe

  • Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun Anda juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Anda juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu Anda juga bisa menggosok-gosokkan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.

Memperhatikan makanan

  • Selain menjaga kebersihan tubuh dan selalu mengganti pakaian, cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Karena ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau badan, seperti bawang mentah, bawang putih, kari, santan dan juga makanan pedas. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan juga sayur.

Nah, itulah beberapa Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat buat para pembaca semua.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment