Friday, November 13, 2015

Tips Merawat Kulit Wajah di Malam Hari

Tips Merawat Kulit Wajah di Malam Hari - Bukan rahasia lagi, menjaga kecantikan wajah pada malam hari memiliki manfaat yang begitu besar. Karena pada malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk melakukan proses regenerasi kulit, yaitu proses dimana kulit mengganti sel-sel kulit matinya dengan kulit yang baru atau muda.

Tips Merawat Kulit Wajah di Malam Hari

Kulit yang sehat adalah kulit yang bersih terawat. Merawat kulit sangat penting dilakukan agar Anda tetap tampil cantik dan menarik. Bukan hanya merawat saat pagi hari. Merawat kulit saat malam hari juga perlu. Saat malam, Anda tidak perlu merawatnya ke salon. Karena Anda bisa melakukannya sendiri dirumah Anda. Apa sajakah perawatan kulit di malam hari yang mesti dilakukan? Berikut adalah tips menjaga dan merawat kecantikan wajah pada malam hari:

Minum air putih sebelum tidur


Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun wajah. Selain merawat kulit wajah dari luar dengan produk atau ramuan kecantikan, kita juga perlu merawat dari dalam tubuh. Tips kecantikan wajah artis korea dengan minum segelas air putih secara rutin sebelum tidur akan sangat berguna. Kita tidak perlu khawatir kulit akan terlihat kusam karena air putih bisa menetralkan garam dan zat-zat tak berguna dari dalam tubuh. Selain ait putih, konsumsi vitamin atau suplemen, seperti misalnya vitamin E, juga bisa dilakukan agar perawatan kecantikan dari dalam bisa semakin maksimal.

Bersihkan wajah dari make up


Seharian beraktivitas pastinya akan membuat kulit wajah anda kotor. Entah kotor karena make up maupun kotor karena debu dan polusi yang menempel. Kotoran yang menempel di wajah inilah yang memicu jerawat. Anda tidak ingin bukan jerawat yang timbul di wajah akan merusak penampilan? Membersihkan dengan facial foam tidak cukup. Facial foam hanya digunakan untuk memaksimalkan pembersihan wajah. Sebaiknya anda menggunakan make up remover. Make up remover lebih kuat untuk mengangkat sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah anda. Setelah bersih gunakan facial foam. Keringkan wajah anda dengan handuk. Cukup menepuk-nepuk pelan wajah anda agar kelembaban pada wajah tidak hilang.

Serum kulit


Setelah anda mandi keringkan tubuh anda dengan cara menepuk-nepuk pelan handuk ke seluruh tubuh anda. Jangan menggosok-gosokkan handuk ke tubuh anda. Ini bisa berakibat mengurangi kelembaban tubuh anda. Setelah selesai, oleskan serum khusus kulit ke seluruh tubuh anda. Serum khusus kulit lebih baik dibandingkan dengan body lotion. Serum khusus kulit lebih banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit anda. Selain itu serum juga lebih cepat diserap tubuh dalam hitungan menit. Serum ini bisa melembabkan dan merawat tubuh anda saat anda tidur.

Menggunakan masker wajah


Masker Wajah dapat membantu menutrisi serta merawat kulit wajah Anda.Anda dapat memakai masker wajah dari produk kecantikan yang Anda percaya, atau bisa juga menggunakan masker wajah alami yang terbuat dari alpukat, bengkoang, dan lain sebagainya.

Tidur cukup dan berkualitas


Tidur merupakan salah satu faktor penting penjaga kesehatan tubuh dan kulit. Dengan waktu tidur yang cukup dan berkualitas, tak hanya kesehatan tubuh yang terjaga, namun juga kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, hindari kebiasaan begadang jika tidak ingin kulit terlihat keriput dan kusam. Selain itu, tidur dengan lampu yang dimatikan sangat disarankan karena bisa mengganggu kesehatan mata dan merangsang hormon regenerasi sel tubuh untuk terus bekerja.

Itulah beberapa Tips Merawat Kulit Wajah di Malam Hari. Kita boleh saja melakukan perawatan dokter atau menggunakan produk kecantikan yang lain untuk mempercantik diri. Meski demikian, agar kesehatan kulit bisa semakin maksimal, tidak ada salahnya untuk tetap melakukan tips kecantikan wajah murah dan alami. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment