Tuesday, May 17, 2016

Manfaat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Rambut - Minyak alpukat telah lama digunakan untuk memperkaya kondisi rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan minyak alpukat dengan harga yang sangat terjangkau. Selain murah, minyak alpukat juga aman tanpa resiko efek samping.

Manfaat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Rambut

Minyak alpukat juga mengandung vitamin yang sangat tinggi antara lain mineral dan anti oksidan. Di bawah ini ada beberapa manfaat yang paling berharga dari minyak ini pada rambut dan juga cara tentang bagaimana menggunakan minyak alpukat untuk rambut.

Minyak Alpukat Untuk Melembabkan Rambut Anda


Kandungan asam lemak dalam minyak alpukat merupakan salah satu alasan utama yang sangat bermanfaat bagi rambut Anda. Jika rambut Anda kering, rusak dan rapuh akibat cuaca panas dan pencemaran lingkungan, baik secara langsung atau dalam tidak, maka dengan menggunakan minyak alpukat dapat memelihara dan memperkuat tekanan rambut Anda.


Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Alpukat Sebagai Pelembab : 

  • Untuk mendapatkan hasil terbaik, ambil satu butir telur, kocok dengan baik dan campur dengan 1 sendok teh minyak alpukat. Campurkan juga dalam 1 sendok teh minyak zaitun atau minyak rosemary. Pijat dengan lembut ke kulit kepala dan rambut secara merata, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Biarkan selama hampir 30 menit, kemudian bilas rambut Anda sampai bersih. Lalu lanjutkan dengan keramas rambut Anda seperti biasa.


Minyak Alpukat Untuk Pertumbuhan Rambut


Manfaat yang kedua yaitu untuk pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak alpukat juga bisa diserap ke dalam kulit kepala dan rambut Anda. Hal ini tidak hanya memberikan kelembaban yang bagus dan efek protektif terhadap kerusakan rambut, tetapi juga dapat menghambat folikel rambut yang tersumbat dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Minyak Alpukat Untuk Mencegah Rambut Rontok


Memijat rambut dengan menggunakan minyak alpukat ke seluruh kulit kepala Anda akan mengintensifkan aliran darah ke folikel rambut. Sehingga dapat mencegah rambut rontok dan membuat rambut Anda lebih sehat secara umum. Anda juga dapat menggunakan minyak alpukat sebagai kondisioner untuk memperkuat rambut Anda dan menghidari rambut rontok.

Cara Membuat Kondisioner dengan Menggunakan Alpukat: 

  • Ambil satu buah alpukat yang sudah matang, lalu tumbuk halus dan campurkan dengan ekstra minyak zaitun. Buatlah campuran tersebut hingga menjadi kental dan oleskan kerambut Anda.


Minyak Alpukat Untuk Mengatasi Ketombe


Gunakan minyak alpukat pada rambut Anda untuk mengatasi masalah ketombe. Hal ini tidak hanya dapat mengatasi ketombe, tetapi juga membantu dalam mengurangi noda pada kulit kepala karena eksim dan psoriasis. Caranya ialah dengan memijat kulit kepala anda dengan menggunakan minyak alpukat ini dalam gerakan melingkar atau memutar. Hal ini untuk meningkatkan penyerapan pada kulit kepala.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment