Thursday, July 23, 2015

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan - Mungkin Anda sudah mendengar kalau air dari cucian beras memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kulit. Untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah seringkali banyak wanita yang mencoba berbagai produk kecantikan yang harganya cukup mahal. 

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah tersebut tidak butuh uang yang banyak karena Anda bisa memanfaatkan air dari cucian beras. Karena itulah produk-produk kecantikan kini banyak yang menggunakan beras sebagai salah satu komposisi.

Untuk mendapatkan air dari cucian beras sangatlah mudah kita dapatkan. Ketika Anda memasak nasi, biasanya sebelum di masak beras dicuci dulu, nah air cucian dari beras tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik kulit. Air cucian beras yang pertama biasanya agak keruh, air inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk merawat kulit wajah dan kecantikan.

Jika Anda penasaran bagaimana cara menerapkannya dan apa saja manfaat dari air cucian beras, Anda bisa menyimaknya dibawah ini :

Menghaluskan Kulit


Sama seperti wajah, daerah kulit tubuh yang lain juga memerlukan perawatan. Perawatan yang murah adalah dengan menggunakan air beras. Caranya adalah dengan berendam menggunakan air beras selama 15 menit. Lakukan secara rutin dua kali sehari, kulit akan menunjukkan perbaikan sebanyak 20 % setelah beberapa minggu.

Kulit tubuh Anda akan terlihat lebih cantik dan bersih. Manfaat lainnya dari mandi air beras adalah kulit bebas kuman dan noda hitam.

Mencerahkan Wajah


Cuci wajah hingga bersih kemudian rendam kapas dalam air cucian beras dan usap ke seluruh wajah seperti toner. Beras mengandung vitamin B yang disebut ‘inositol’ yang membantu pertumbuhan sel, memperlambat proses penuaan dan merangsang aliran darah untuk mengencangkan pori-pori. Selain itu, air cucian beras juga dapat digunakan sebagai pelembab, antioksidan dan mencegah pembentukan melanin.

Minuman Yang Menyehatkan


Air beras juga bisa dijadikan minuman yang menyehatkan tubuh Anda, tentu saja air beras tersebut telah dimasak. Didalam air beras terkandung 8 jenis asam amino esensial yang bisa membantu meregenerasi sel dan juga otot. Selain itu juga bisa memberikan tambahan energi.

Meningkatkan Kesehatan Rambut


Setelah mencuci rambut dengan menggunakan shampo, gunakan air bekas cucian beras sebagai pengganti konditioner. Anda dapat melakukannya dua kali dalam seminggu agar rambut sehat, lebat dan bercahaya.

Melembabkan Kulit


Untuk menjaga kelembapan kulit serta mengurangi jerawat, cucilah muka dengan air cucian beras selama 10-15 menit hingga wajah terasa agak kaku. Setelah itu cuci wajah dengan air hingga bersih.

Nah itulah beberapa manfaat air cucian beras untuk kecantikan, semoga bermanfaat buat Anda.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment