Saturday, July 25, 2015

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan - Buah melon merupakan salah satu buah yang bentuknya bulat dengan kulit dan daging buah yang berwarna kuning pucat. Daging buah melon memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang manis dan menyegarkan karena mengandung banyak air.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Melon sangat cocok dikonsumsi pada waktu siang hari dengan kondisi cuaca yang cukup panas. Sehingga bermanfaat menghilangkan rasa haus atau yang lebih dikenal dengan istilah dehidrasi. Selain itu, melon juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Manfaat buah melon memang sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan dan untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya dan untuk hidup sehat. Salah satu manfaat melon yang paling fenomenal adalah untuk mencegah kanker dan mencegah terjadinya serangan jantung. Dua penyakit paling ganas di dunia yang dapat ditangani dengan kandungan gizi buah melon.

Berikut ini beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan:

Mencegah Penyakit Kanker


Ada banyak buah-buahan dan herbal yang mampu mencegah penyakit kanker, salah satunya adalah buah melon. Bagaimana buah melon dapat mencegah kanker? jawabannya adalah pada kandungan KAROTENOID. Perlu diketahui, Karotenoid adalah pigmen yang berfungsi sebagai pemberi warna pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah serangan kanker, khususnya gejala kanker paru-paru dan gejala kanker payudara.

Mencegah Serangan Jantung


Selain efektif untuk mencegah beberapa penyakit paling berbahaya, kandungan adenosine pada buah melon juga mampu mencegah dan menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat berakibat serangan jantung dan bahkan penyakit stroke. Cara kerjanya adalah dengan cara melancarkan peredaran sel darah merah yang dapat mengurangi serangan jantung dan stroke.

Menyehatkan Mata


Manfaat Buah melon juga dapat menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Betakaroten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan memperbaiki meningkatkan fungsi mata.

Pencegah Penyakit Gula Darah


Kandungan air dan gula alami pada buah melon mampu mencegah penyakit diabetes. Bagi Anda yang suka akan makanan-makanan manis dan tinggi lemak, ada baiknya untuk mengimbangi dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti melon yang rendah lemak dan mengandung banyak kalori.

Sumber Vitamin C


Vitamin C merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin bersifat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sekitar 90 mg. Satu cangkir buah melon sanggup memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian atau sekitar 30 mg.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment