Wednesday, November 11, 2015

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan - Madu adalah salah satu cairan alami yang berasal dari sarang lebah dengan berjuta manfaat. Manfaat madu sangatlah banyak dan sudah terbukti di berbagai belahan dunia. Selain dapat menghaluskan wajah, madu juga bisa memerahkan bibir. Madu banyak mengandung khasiat alami yang mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah Anda. Produk-produk kecantikan yang beredar sekarang ini banyak menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Namun, produk-produk kosmetik tersebut biasanya harganya mahal. Karena itu banyak orang lebih memilih memanfaatkan madu alami untuk merawat kecantikan kulit dan wajah. Jika Anda rajin memanfaatkan madu alami, manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah akan Anda dapatkan. Sebenarnya, madu asli atau murni memiliki kandungan kegunaan yang sangat berguna bagi pori-pori kulit. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kecantikan alami.

Masker Wajah

  • Masker wajah alami dan aman bagi kulit adalah dengan menggunakan madu, karena madu dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam atau noda hitam pada wajah. Caranya dengan oleskan madu murni pada seluruh daerah wajah, kemudian diamkan selama 13 menit dan biarkan hingga madu benar-benar mengering. Setelah itu basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat hingga mengering.

Mengobati Jerawat

  • Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki khasiat melawan infeksi akibat sumbatan tersebut serta mampu menarik kotoran keluar pori-pori. Madu juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah Anda.
  • Jika Anda mengalami masalah noda bekas jerawat, Anda dapat menghilangkan dengan madu hangat yang sudah dipanasi terlebih dahulu. Oleskan madu yang masih hangat ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Tunggu 2–3 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar bekas jerawat pada muka dapat hilang secara alami.

Mencegah Penuaan Kulit

  • Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat terlihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

Melembabkan Kulit Wajah 

  • Dengan kemampuan mengikat zat air, madu berkhasiat melembabkan kulit wajah anda dari dalam. Cukup dengan mengoleskan madu ke muka, kulit wajah akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan terlihat lebih lembab secara alami.

Toner Kulit

  • Madu dapat bermanfaat sebagai toner kulit dan dapat membuat kulit menjadi kencang, lembut, dan lembab. Caranya dengan mencampurkan 1 buah kulit jeruk dengan 1 sendok madu, kemudian blender hingga halus, setelah itu gosokkan ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dan basuhlah madu yang telah mengering tadi dengan air hangat secara perlahan-lahan.

Itulah berbagai Manfaat Madu Untuk Kecantikan. jika ingin merasakan manfaat nyata dari madu, lakukan perawatan kulit muka dan bibir secara teratur.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment