Sunday, May 15, 2016

Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan - Kacang kenari adalah sebuah kacang dari berbagai pohon bergenus Juglans (Keluarga Juglandaceae), yang sebagian besar adalah kacang kenari Persia atau Inggris, Juglans regia. kacang tersebut digunakan untuk makanan setelah diproses ketika masih berwarna hijau untuk membuat makanan dengan rasa asam atau ketika sudah matang untuk diambil daging kacangnya. Daging biji kacang kenari hitam timur dari Juglans nigra secara komersial kurang tersedia, seperti halnya daging kacang mentega dari Juglans cinerea. Kacang kenari kaya akan protein dan asam lemak esensial.

Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan

Pernahkah Anda melihat dan mengkonsumsi kacang kenari? Kacang kenari memang tidak terlalu familiar bagi Indonesia. Kacang ini memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat. Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata kacang kenari menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Mau tau seperti apa manfaat kacang kenari bagi kesehatan? Yuk simak informasinya di bawah ini:

Melawan Kanker Payudara


Manfaat yang pertama dari kacang kenari adalah untuk melawan kanker payudara. Ya, dengan mengkonsumsi kacang kenari setiap hari cukup ampuh untuk menurunkan resiko terkena kanker payudara, hal ini didasarkan dari peneliti dari Marshall University yang menyebutkan bahwa makan kenari setiap hari cukup ampuh menurunkan risiko kanker payudara pada tikus percobaan laboratorium.

Mengatasi Susah Tidur


Manfaat yang kedua dari kacang kenari adalah mengatasi susah tidur atau insomnia. Jika Anda mempunyai masalah susah tidur, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi kacang kenari setidaknya satu genggam saja. Karena kacang kenari memiliki kandungan melatonin yang berfungsi untuk mengatasi susah tidur atau insomnia.

Menyehatkan Otak


Makan kenari sebagai bagian dari diet Mediterania berkaitan dengan keampuhan menangkal penuaan terhadap fungsi otak, hal ini didasarkan dari sebuah penelitian dalam Journal of Alzheimer's Disease.

Kaya akan Serat dan Protein


Manfaat selanjutnya dari kacang kenari adalah kaya akan serat dan protein serta kandungan lemak yang rendah. Sehingga kacang ini sangat cocok jika dikonsumsi untuk menjalankan program diet Anda.

Menghambat kanker prostat


Manfaat yang terakhir dari kacang kenari adalah untuk menghambat kanker prostat. Selain kanker payudara, penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan American Chemical Society tahun 2010 silam menyampaikan bahwa kacang kenari juga sangat ampuh untuk menghambat pertumbuhan kanker prostat.

Itulah beberapa Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan, untuk info lebih lengkap sebagai tambahan referensi Anda bisa mencari dari sumber lain. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda dan keluarga.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment