Saturday, November 21, 2015

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah - Seperti yang kita ketahui Telur merupakan salah satu makanan 4 sehat 5 sempurna yang mengandung protein hewani. Didalam satu butir telur ternyata terdapat suatu zat atau senyawa aktif, yang bermanfaat baik untuk merawat kecantikan wajah secara alami, dan bagian yang paling baik serta efektif dari telur untuk perawatan wajah alami adalah putih telurnya.

Putih telur merupakan cairan berwarna putih atau albumen yang terkandung pada telur. Putih telur terdapat didalam telur yang telah dibuahi ataupun belum dibuahi. Cairan putih telur mengandung 10% protein terlarut dalam air. Fungsi dari putih telur adalah untuk melindungi kuning telur dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh embrio karena putih telur banyak mengandung protein dan juga rendah lemak. Oleh karena itu, banyak manfaat putih telur yang didapat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

Akan tetapi disini yang akan kita bahas adalah manfaat putih telurnya saja untuk kecantikan wajah Anda, bagaimana? Anda tertarik bukan?

Manfaat putih telur sangat banyak bagi wajah Anda, diantaranya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, mengencangkan permukaan kulit wajah, mengontrol dan mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah, membersihkan komedo, menghilangkan atau menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa manfaat putih telur untuk kecantikan wajah yang harus Anda ketahui:

Menghilangkan minyak di wajah


Seperti yang kita ketahui salah satu cara menghilangkan minyak pada wajah itu dengan vitamin E, dan vitamin itu bisa dapatkan dari telur. Caranya cukup gampang, seperti cara diatas cukup mengambilkan putih telur dan tinggal oleskan pada wajah anda, akan tetapi disini Anda bisa menambahkan bedak cendana/bubuk cendana yang terbukti juga bagus untuk menutup pori-pori kulit yang besar dan mengeluarkan minyak.

Menghaluskan kulit wajah


Putih telur banyak sekali mengandung protein yang baik untuk tubuh kita. namun rupanya protein ini juga dapat dimanfaatkan secara langsung tanpa harus dikonsumsi. Menggunakan masker putih telur secara rutin dapat membantu menghaluskan wajah anda. Umumnya permasalahan wajah yang kasar sering dihadapi oleh semua orang, baik mereka yang memiliki jenis kulit berminyak maupun jenis kulit kering. Sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan masker putih telur ini untuk perawatan alami wajah Anda.

Menghilangkan jerawat


Selain menghilangkan minyak berlebihan pada muka, masker putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang ada pada permukaan wajah. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan asam amino dan protein tinggi pada putih telur. Asam amino terbukti mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat.

Mengencangkan dan melembabkan kulit wajah


Selain membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil, putih telur dijadikan masker dapat mengencangkan dan melembabkan kulit wajah Anda. Cukup campurkan putih telur, alpukat dan lemon. Kemudian usapkan pada wajah dan tunggu sampai mengering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Anda bisa menambahkan lotion pelembab wajah jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata


Jika Anda kurang tidur, biasanya akan menyebabkan lingkaran hitam dibawah Anda. Sebenarnya hal itu dapat dihilangkan dengan putih telur. Cukup siapkan masker putih telur kemudian oleskan pada bawah mata Anda, untuk mendapatkan sensasi segar Anda dapat menambahkan timun tepat diatas olesan tadi.

Itu beberapa manfaat putih telur untuk wajah dan kecantikan Anda. Semoga bermanfaat..!!

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment