Friday, November 20, 2015

Menu Sarapan Terbaik Untuk Diet

Menu Sarapan Terbaik Untuk Diet - Sarapan ternyata sangat penting bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Menu sarapan yang tepat dapat membuat Anda lebih berenergi dan kenyang lebih lama sehingga tidak makan sembarangan.

Diet pada intinya bukan berhenti mengkonsumsi karbohidrat dan makan dengan menu sedikit sekali. Diet yang baik adalah mengatur pola makan sehingga tahu kapan karbohidrat harus dikonsumsi dan kapan nutrisi lainnya masuk ke dalam tubuh. Banyak sekali yang mendapatkan berat badan yang terlampau banyak karena memasukkan segala jenis makanan ke dalam perut tanpa tahu kandungan apa dari makanan tersebut.

Menu Sarapan Terbaik Untuk Diet

Sarapan juga berperan penting dalam membantu menurunkan berat badan. Berikut ini adalah contoh dari menu sarapan terbaik untuk diet yang bisa Anda buat di rumah.

Buah dan Jus


  • Makanan yang paling pertama untuk dikonsumsi di pagi hari adalah buah atau pun jus yang masih berampas, bukan sari buah yang banyak dijual dalam kemasan. Pada saat pagi, zat gula di dalam tubuh berada pada tingkat paling rendah sehingga dapat digantikan dengan buah atau jus. Ingat, tidak perlu menambahkan gula atau susu pada jus Anda. lebih baik alami karena akan semakin baik untuk tubuh Anda.

Atur Waktu


  • Waktu sarapan yang paling tepat adalah sekitar 8 atau 10 jam setelah makan malam. Tidak perlu tepat, Anda hanya perlu memperkirakannya dengan menghitung jam di kamar Anda. hal ini agar tubuh sudah bisa mengolah makanan makan malam. Setelah menunggu 8 atau 10 jam, maka tubuh siap untuk menjalankan metabolisme lagi dengan normal.

Telur


  • Telur mengandung protein yang cukup tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama sehingga meminimalkan keinginan untuk ngemil pada siang hari. Hal ini disebabkan karena protein membutuhkan waktu lama untuk dicerna tubuh dan membuat Anda mengasup kalori lebih sedikit.
  • Daging dan ayam juga merupakan salah satu sumber protein tinggi, namun terlalu berat untuk sarapan pagi. Oleh sebab itu tetap disarankan sarapan telur sebagai sumber energi pagi hari. Anda dapat mengkonsumsi telur dengan cara direbus, dibuat telur mata sapi atau omelet.

Cukupi Karbohidrat


  • Setelah mengkonsumsi buah atau jus, Anda bisa melanjutkan makan pagi dengan glukosa dan karbohidrat yang baik. Misalnya saja sereal atau roti gandum dengan selai kacang. Hal ini bisa meningkatkan kemampuan otak Anda dan juga akan memberikan fungsi yang baik untuk memori Anda. jika Anda menghindari karbohidrat maka fokus dan fungsi otak Anda akan berkurang, Anda akan mudah kelelahan dan merasa ngantuk ketika bekerja dan beraktifitas.

Teh Hijau


  • Teh hijau memiliki properti yang bisa membantu menurunkan lemak. Selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan polifenol yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat serangan radikal bebas. Minum teh hijau tanpa tambahan gula maupun krim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Susu


  • Susu memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga rendah karbohidrat. Anda dapat minum susu 
  • full cream ataupun low fat, tergantung selera. Namun bagi yang memiliki intoleransi laktosa atau kekurangan enzim yang bisa mengolah laktosa di dalam susu, tidak disarankan mengkonsumsi susu sapi. Anda dapat memilih alternatif lain seperti susu kedelai atau susu almond.

Itulah menu sarapan terbaik untuk diet, semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment