Saturday, June 04, 2016

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami - Memiliki wajah putih pastinya menjadi impian banyak orang terutama kaum wanita. Mereka pasti ingin mempunyai kulit wajah yang putih, bersih dan lembut. Maka jangan heran jika perawatan kecantikan dilakukan agar memberi hasil yang maksimal. Namun tentunya kita juga harus pandai-pandai untuk menjaga diri, jangan sampai tubuh dan wajah kita menjadi sumber munculnya kejahatan. Jangan gunakan kecantikan Anda sebagai hal-hal yang dilarang norma agama. Merawat wajah sudah merupakan kewajiban kita semua baik pria maupun wanita.

Tips Memutihkan Wajah Secara Cepat dan Alami

Saat ini banyak produk pemutih wajah yang beredar di pasaran. Namun harganya pastilah tidak murah. Belum lagi resiko kulit tidak cocok dengan bahan pemutih yang digunakan tersebut.

Agar memiliki wajah yang putih bersih tentu saja harus dilakukan dengan perawatan yang cukup rutin, baik dan benar sehingga memberikan hasil yang tidak sia-sia untuk membuat penampilan baru yang lebih bersih dan sehat. 

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Bagi Anda yang ingin memutihkan wajah memang banyak sekali caranya. Ada yang menggunakan produk kosmetik berbahan kimia yang banyak dijual atau pun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan salon kecantikan. Namun bagi Anda yang memilih cara alami memutihkan wajah dengan biaya yang murah dan aman untuk digunakan, dibawah ini merupakan beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah Anda :

Tomat dan Jeruk


Kedua bahan tersebut jika dikombinasikan sangat efektif dalam mencerahkan dan memutihkan wajah, karena kandungan yang terdapat pada buah jeruk mampu mengatasi hiperpimentasi pada kulit. Cara ini cocok untuk kulit normal berminyak, caranya yaitu :

  • Campurkan 1 sendok makan jus jeruk dan 1 sendok makam jus tomat, lalu aduk sampai tercampur rata.
  • Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit.
  • Terakhir bersihkan dengan menggunakan air, lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu sampai hasil yang optimal.


Masker Bengkoang


Masker bengkoang ini telah dipercaya secara turun-temurun dapat mencerahkan kulit. Ini dibuktikan dengan banyaknya produksi pemutih yang menggunakan bahan dasar bengkoang. Selain itu dengan menggunakan bengkuang asli sangat berkhasiat memutihkan wajah dan juga tidak berbahaya.

Cara pembuatan masker bengkoang pun sangatlah mudah, pertama tentu saja siapkan bengkoang yang sudah dikupas kulitnya dan telah dicuci dengan bersih, selanjutnya bengkoang diparut lalu kemudian diperas airnya. Disini yang akan dimanfaatkan adalah airnya sehingga ampasnya dibuang. Air perasan bisa ditempatkan dalam wadah seperti gelas atau wadah lainnya yang bening. Lalu kemudian diamkan bengkoang tersebut sekitar 30 menit lebih sehingga akan nampak adanya endapan pada dasar wadah. Pada bagian air yang bening diatas dibuang dan sisakan endapan bawah yang berwarna putih.

Setelah itu bersihkan wajah, oleskan endapan putih tadi pada wajah dan leher sampai merata bisa dengan menggunakan kuas masker, lalu diamkan hingga mengering. Biasanya dengan menggunakan bengkoang pada wajah akan terasa sensasi segar. Jika masker yang dioleskan pada wajah tadi sudah mengering selanjutnya wajah di bersihkan dengan air dingin dan kemudian keringkan wajah dengan menggunakan handuk. Perawatan ini bisa dilakukan dalam seminggu satu kali pada saat wajah mungkin terasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas.

Menggunakan Madu


Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

Caranya: Anda bisa menerapkan madu murni langsung ke wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sekali dalam sehari. Anda juga bisa membuat masker; caranya, campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Dengan Menggunakan Kentang


Kentang mengandung zat pemutih alami, yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Caranya kupas dan bersihkan kentang terlebih dahulu, kemudian blender kentang tersebut hingga menjadi jus. Setelah kentang menjadi jus tambahkan dengan sedikit madu. Oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, dan lakukanlah secara teratur hingga wajah menjadi putih dan bersih.

Dengan Pepaya


Agar kulit wajah terlihat cerah putih dan bersih ternyata bisa juga dengan menggunakan buah pepaya. Tentu saja penggunaan pepaya ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kulit. Dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia tentu saja lebih baik menggunakan cara tradisional seperti pepaya. Rekomendasi ini kami dapatkan dari blog jaysactivity.blogspot.com yang memberikan rekomendasi pepaya sebagai bahan alami untuk merawat wajah yang kuam dan juga hitam.

Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan rutin memakan buah pepaya setiap harinya. Porsinya tidak harus banyak, bisa mengkonsumsi setengah dari pepaya yang berukuran sedang, buah pepaya ini dimakan setiap hari pada pagi hari. Dengan mengkonsumsi pepaya setiap hari maka detoksifikasi tubuh akan terbantu selain itu juga melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya maka darah akan menjadi bersih dan kulit wajah akan nampak lebih sehat.

Itulah beberapa Tips Memutihkan Wajah Secara Alami yang bisa Anda terapkan di rumah. Pilihlah yang sekiranya cocok untuk kulit wajah Anda dan lakukan secara rutin, karena tidak akan ada hasilnya jika Anda melakukannya sekali dua kali saja. Semoga artikel di atas bermanfaat dan membuat Anda semakin pintar dalam mengolah bahan alami untuk kecantikan.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment